Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows XP SP3 dan Office 2003

Sesuai dengan kebijakan Microsoft Support Lifecycle maka tepat pada tanggal 8 April 2014, dukungan untuk Windows XP SP3 dan Microsoft Office 2003 yang meliputi dukungan untuk security updates, non-security, hot-fixes and technical support resmi dihentikan.

Windows XP SP3 and Office 2003 Support Ends April 8, 2014
Windows XP SP3 and Office 2003 Support Ends April 8, 2014

Direktur pemasaran Microsoft Stella Chernyak berkomentar dalam sebuah posting blog "Windows XP and Office 2003 were great software releases in their time, but the technology environment has shifted. Technology continues to evolve and so do people's needs and expectations."

Windows XP dan Office 2003 adalah software yang populer pada masanya, akan tetapi teknologi harus ikut berkembang sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat.

Hal ini seharusnya tidak mengejutkan sejak  kebijakan Microsoft Support Lifecycle dikeluarkan pada tahun 2002 yang menawarkan kebijakan dukungan 10 tahun (support lifecycle) dengan 5 tahun dukungan mainstream dan 5 tahun dukungan tambahan.

Banyak resiko yang akan diambil jika terus menggunakan Windows XP dan Office 2003 setelah tanggal 8 April 2014, selain faktor keamanan yang rentan dari serangan virus hal ini juga akan menimbulkan ancaman lain dari kategori Complience Risck. Sebuah laporan industri terbaru dari Gartner Research menunjukkan "Pada tahun 2011 pembuat software independen (ISV) tidak mungkin lagi membuat software versi terbaru yang mendukung pada Windows XP, dan pada tahun 2012 hal itu akan menyeluruh. " Gartner Research lebih lanjut mencatat bahwa pada tahun 2012, sebagian besar produsen hardware PC akan berhenti mendukung Windows XP pada sebagian besar PC model baru mereka.

Jadi, apa alasan Anda untuk tetap menggunakan Windows XP dan Office 2003? Segeralah upgrade ke produk terbaru dari Microsoft (Windows 7 atau Windows 8).

sumber: http://www.microsoft.com/en-us/windows/endofsupport.aspx

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows XP SP3 dan Office 2003"

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM
3. Jangan menempelkan link hidup, karena tidak akan ditampilkan

Semoga tali Silaturrahmi kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Admin Ellmoo Blog