Cara Membuat Cadangan Template Blogger

Ketika kita sedang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kode template, misalnya memodifikasi kode template, salah satu hal yang harus kita perhatikan adalah memastikan bahwa tidak melakukan kesalahan dalam proses modifikasi tersebut, dan itu bukanlah hal yang mudah. Seperti yang kita ketahui, proses memodifikasi kode template sangat riskan akan terjadinya kesalahan-kesalahan.

Black Blogger Icon
Black Blogger Icon

Meskipun kesalahan itu hanya satu karakter, dampaknya bisa fatal, misalnya tidak berfungsinya salah satu bagian dari template itu sendiri. Untuk itulah sangat disarankan untuk membuat template cadangan -backup template- terlebih dahulu sebelum masuk proses memodifikasi kode template lebih jauh. Sehingga jika nanti pada saat proses memodifikasi terjadi error kode, kita cukup mengupload ulang kode template yang telah kita cadangkan tadi dan kita pun bisa memulai dari awal proses memodifikasinya.

Cara Membuat Cadangan Template Blogger

Log in ke Blogger » Template » klik tombol -button- Cadangkan/Pulihkan yang berada di pojok kanan atas halaman. Untuk lebih jelasnya lihat screenshoot di bawah ini.

Halaman Template Blogger
Halaman Template Blogger


Ketika Anda mengklik tombol -button- tersebut, akan muncul layar pop up yang berisi dua pilihan, Unduh Template Lengkap dan upload template. Karena saat ini kita sedang berbicara tentang cara membuat cadangan template Blogger, maka pilih atau klik tombol Unduh template lengkap. Lebih jelasnya silahkan lihat screenshoot di bawah ini.

Unduh Salinan Template Blogger
Unduh Salinan Template Blogger


Selanjutnya simpan salinan atau cadangan template blog pada harddisk komputer Anda. Semoga bermanfaat.


—ς∞ς—

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Cara Membuat Cadangan Template Blogger"

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM
3. Jangan menempelkan link hidup, karena tidak akan ditampilkan

Semoga tali Silaturrahmi kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Admin Ellmoo Blog